Inilah Gua-Gua Keramat di Penjuru Dunia

BANYAK alasan pergi berwisata. Beberapa orang berpergian dengan alasan ingin melihat tempat-tempat yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya. Ada juga yang ingin mempelajari budaya negara lain, atau ingin mencoba kuliner baru dan juga berbelanja. Namun, beberapa wisatawan pergi jauh ke berbagai negara untuk melakukan sebuah perjalanan spritual, menemukan kedamaian atau kedekatan dengan Sang Pencipta. berikut adalah beberapa gua yang kerap dijadikan destinasi wisata bagi para pencinta spiritualitas:


Gua Longmen, China

China, negara yang memiliki sejarah sejak lebih dari 5000 tahun lalu, meskipun kini negara ini telah memasuki masa moderen dengan majunya ia dalam perekonomian global. Namun, masih banyak tempat-tempat di China yang antik dan menyimpan spritualitas tersendiri. Salah satunya adalah Gua Longmen. gua ini memiliki patung-patung yang menakjubkan dan arsitektur yang antik yang dipercaya telah ada ratusan tahun sebelum adanya peradaban di daratan ini.

Gua Longmen ini sebenarnya serangkaian gua-gua kecil yang bertempat di sebuah kompleks tunggal di lereng bukit Xiangshan dan Longmen Shan. Gua ini juga disebut “gerbang naga”. ada total 2.345 gua dan ceruk disini, sitambah 43 pagoda-pagoda indah di sekitarnya, serta kurang lebih 2.800 prasasti. Gua ini merupakan gua yang dikeramatkan oleh umat Buddha di China.

Sumber : http://namakugusti.wordpress.com/2011/12/03/inilah-gua-gua-keramat-di-penjuru-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar