Ternyata, 7 Jam Durasi Tidur Terbaik

PENELITIAN baru di Amerika Serikat mengklaim bahwa tidur selama tujuh jam merupakan durasi terbaik bagi kebanyakan orang dewasa. Hasil penelitian ini meruntuhkan keyakinan bahwa durasi tidur ideal adalah 8 jam.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti di West Virginia University ini menemukan bahwa orang yang tidur selama lebih atau kurang dari tujuh jam, mengalami peningkatan risiko penyakit jantung. Sementara tidur kurang dari lima jam, meningkatkan risiko lebih dari dua kali lipat terhadap gangguan angin duduk (angina), serangan jantung, atau stroke. Demikian seperti yang di kutip dari Couriermail, Minggu (25/9/2010).

Studi lain—yang juga diterbitkan dalam jurnal Sleep Amerika Serikat—menunjukkan bahwa akhir pekan yang kerap dijadikan "balas dendam" untuk para pekerja tidur lebih lama, ternyata tidak mengurangi risiko tersebut.

"Gaya hidup yang mengakibatkan kurangnya waktu tidur selama hari-hari kerja secara berlanjut dapat menghasilkan tekanan serta kemungkinan peningkatan kesalahan dan kehilangan kewaspadaan (dalam bekerja)," kata Dr David Dinges dari University of Pennsylvania.

Sumber : http://pikpaknews.blogspot.com/2010/09/ternyata-7-jam-durasi-tidur-terbaik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar