Migran Tiap Hari Apakah Gejala Kanker?

img
(Foto: thinkstock)
Dok, kepala saya sering terasa nyeri seperti migrain dan kadang suka terasa perih di dalamnya. Anehnya sakit itu selalu datang hampir setiap hari dan hanya saya kasihkan obat pereda sakit setiap kali. Apakah saya ada kemungkinan gejala kanker atau tumor di kepala? Berbahayakah jika saya mengonsumsi obat setiap hari? Terimakasih.

Andry (Pria Lajang, 28 Tahun), immanuelxxxx@gmail.com
Tinggi Badan 160 Cm dan Berat Badan 45 Kg

Jawaban

Sakit kepala itu banyak penyebabnya mulai dari migrain, cuaca, stres, kelelahan sehingga harus dicari tahu dulu masalahnya. Jika Anda mempunyai gejala tersebut hampir setiap hari lebih baik periksakan diri ke RS terdekat dengan melakukan MRI kepala atau CT-Scan Kontras bagian kepala. Karena kemungkinan adanya tumor atau kanker dapat terjadi. Tetapi juga memungkinkan hanya ada infeksi pada bagian otak dan kemungkinan lainnya.

Mengonsumsi obat pereda sakit kepala tiap hari sangat tidak kami sarankan. Karena konsumsi obat yang terlalu banyak dan sering dapat menyebabkan ketergantungan. Apalagi obat sakit kepala hanya menghilangkan sakit sementara jika penyebabnya tidak diketahui pasti. Konsumsi obat-obat yang tidak pas dan tidak sesuai dosis juga akan membuat kerja organ tubuh menjadi berat seperti ginjal.

Prof. Dr. Li Yuan Zhong
Adalah dokter di Rumah Sakit Modern Hospital Cancer, Guangzhou yang merupakan rumah sakit swasta yang telah diakui Departement Kesehatan Pemerintah China, dibawah naungan yayasan group 'Bo Ai'.

Pusat konsultasi cabang di Jakarta ada di RS Awal Bros, Jln MH Thamrin No.3 - Kebon Nanas Cikokol Tangerang, Phone: 021-99933380 , 021-92088881, 0818197758 atau cabang Surabaya di Jl HR Muhammad 75A Surabaya, dan no telp 031-7315222.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar